Home » » Gunung Batu, Destinasi lain Wisata Gunung di Bandung

Gunung Batu, Destinasi lain Wisata Gunung di Bandung

Posted by Yusuf7-Blog on Senin, 20 Juni 2016


Gunung Batu, mungkin Anda baru pertama kali mendengar nama gunung ini. Berbeda halnya dengan Gunung Tangkuban Perahu. Gunung yang terletak di Bandung utara ini sudah amat sangat terkenal, banyak sekali wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota yang menjadikan Gunung Tangkuban Perahu sebagai tujuan liburan mereka. Selain karena penasaran akan kebenaran sejarah terbentuknya gunung yang begitu melegenda. Gunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata yang memiliki keindahan alam luar biasa.
Namun ternyata Bandung tidak hanya memiliki Gunung Tangkuban Perahu saja, Di dataran tinggi Lembang juga terdapat Gunung Batu yang tidak kalah indah dengan Gunung Tangkuban Perahu. Ya, Lembang memang selalu menyuguhkan tempat wisata alam yang mengagumkan. Jika Anda berlibur ke Bandung, maka sempatkanlah mengunjungi Gunung Batu ini. Gunung yang memiliki ketinggian 1228 mdpl ini letaknya tidak jauh dari Pasar Lembang. Gunung yang membentang sepanjang 22 km ini merupakan bagian dari patahan Lembang yang berjejer dari timur ke barat. Gunung ini terbentuk akibat letusan Gunung Sunda

Menikmati Indahnya Pegunungan di Puncak Gunung Batu.

Untuk menuju lokasi Gunung Batu Anda dapat menempuhnya dengan menggunakan mobil dari pusat kota Lembang. Anda juga dapat menggunaka angkutan umum sekitar seperti angkot Lembang-Cibodas atau andong di sekitar pasar. Tidak seperti wisata Gunung kebanyakan, Gunung batu tidak begitu memiliki banyak pepohonan, sesuai dengan namanya, gunung ini terdiri dari bebatuan besar yang tersusun rapi membentuk sebuah bukit. Dengan keadaan alam seperti itu, Gunung Batu sering digunakan untuk destinasi pendakian oleh para pencinta alam.
Mendaki Gunung batu mungkin akan membuat Anda sedikit lelah karena harus banyaknya bebatuan, namun lelahnya pendakian tentu akan terbayarkan setelah Anda sampai pada puncak Gunung. Letak Gunung Batu yang dikelilingi oleh pegunungan lain di sekitarnya membuat kita dapat melihat keindahan lain dari puncak Gunung Batu, seperti Gunung Papandayan, Gunung Malabar, Gunung Tangkuban Perahu dan Burangrang. Dari puncak Gunung Batu itu jugalah Anda akan merasakan sejuknya hawa pegunungan. Selain itu, kita juga bisa melihat pesona matahari terbit dan tenggelam. Bagi Anda para pecinta gunung, tentu akan merasa tertantang untuk mengunjungi Gunung Batu.
Dengan berlibur ke daerah pegunungan Anda tidak hanya akan merasakan indahnya pemandangan alam namun membuat pikiran Anda refresh kembali setelah menjalani rutinitas sehari-hari yang melelahkan, dan bisa melepas penat sejenak. Tempat wisata pegunungan seperti Gunung Batu di atas mungkin dapat membuat Anda menemukan kembali semangat Anda untuk kembali beraktifitas. Maka itu jangan lewatkan mengunjungi Lembang bila Anda berkunjung ke Bandung. Anda tak akan menyesal jika sudah mencoba mendaki Gunung Batu yang eksotik ini.


Adsense Indodax banner

0 komentar:

Posting Komentar

Post Populer

Arsip Blog