Home » » Meta Tag Keyword tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google

Meta Tag Keyword tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google

Posted by Yusuf7-Blog on Sabtu, 18 Juni 2016

Meta Tag Keyword tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google

Baru-baru ini saya mendapatkan informasi bahwa meta tag keyword tidak penting lagi bagi SEO Onpage Google. Hanya meta tag keywords.

Meta Tag Keyword tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google

Pengertian apa itu Meta Tag atau Tag Meta adalah kumpulan kode HTML yang berfungsi memberi informasi kepada pembaca dan mesin pencari blog itu tentang apa. Sederhananya, Tag Meta adalah identitas dari sebuah situs atau blog.

Kalau dulunya meta tag keyword memiliki peran dan faktor penting bagi SEO onpage, sekarang ini tidak bro dan sis sekalian.

Menurut pendapat pakar, ahli dan master SEO, meta tag HTML untuk keyword atau kata kunci sudah tidak berfungsi lagi, alias sudah mati!

Hal ini pula sudah dikonfirmasi oleh Matt CuttsHead of The Web Spam Team at Google. Silahkan lihat penjelasan Matt Cutts dalam video dibawah ini.


Kenapa meta tag keyword sudah tidak penting bagi SEO onpage? Well.. Jawabannya sudah cukup jelas. Informasi dan berita ini saya dapatkan melalui Google Webmaster Central.

Google memiliki alasan tersendiri mengenai meta tag keywords karena meta tag keyword sering disalahgunakan oleh pemilik situs/blog, seperti meta tag yang berlebihan atau tidak relevan.

Hal tersebut memberi dampak negatif bagi bot Google sehingga akan memusingkan bot Google dalam melakukan crawl atau crawling situs/blog yang kita miliki.

META TAG KEYWORD UNTUK MESIN PENCARI LAINNYA

Seperti yang dilansir oleh Searchengineland, Yahoo search dan Ask masih menggunakan meta tag keyword sebagai perankingan.

Bagaimana dengan mesin pencari Bing? Bing turut mengikuti langkah perencanaan yang telah dilakukan oleh Google, yakni tidak menggunakan meta tag keyword sebagai faktor ranking situs/blog.

Oleh karena itu, hindarilah memasang meta tag keyword karena memang sudah tidak penting lagi untuk SEO onpage Google.
» Terima kasih sudah membaca artikel Meta Tag Keyword tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google. Bagikan artikel ini melalui akun sosial media Anda.


Adsense Indodax banner

0 komentar:

Posting Komentar

Post Populer

Arsip Blog